Jumat, 01 Juni 2012

CARA MENGHILANGKAN TAHI LALAT SECARA HERBAL

Tahi lalat sebagai suatu sel pigmen kecil berbentuk bintik-bintik atau bulat tidak beraturan pada kulit. Dalam dunia medis tahi lalat disebut nevus atau nevi. Pada tubuh manusia terdapat sekitar 10-40 tahi lalat pada tubuhnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa paparan sinar matahari mendukung perkembangan tahi lalat.

Bila tahi lalat muncul pada wajah seseorang, dapat dianggap menambah kecantikan seseorang. Tetapi tidak sedikit pula justru mengganggu kecantikan wajah. Maka banyak orang yang ingin menghilangkan tahi lalat. Meski tahi lalat dapat dihapus dengan cara medis seperti pembedahan yakni dengan eksisi (pemotongan) dengan jahitan dan eksisi dengan kauterisasi (alat yang digunakan untuk membakar tahi lalat). Tetapi tahi lalat juga dapat dihilangkan dengan cara alami, berikut merupakan cara alami menghilangkan tahi lalat:

1. Menggunakan cuka sari atau jus apel. Caranya pilihlah apel asam, untuk mendapatkan jusnya gunakan juicer. Kemudian ambil jus ini dan menerapkannya pada kulit yang terdapat tahi lalat. Atau cukup merendam bola kapas dalam cuka sari apel, letakkan pada tahi lalat dan tutup dengan perban. Ulangi metode ini beberapa kali sehari. Ini adalah cara yang sangat berguna untuk menghilangkan tahi lalat di rumah, terutama pada wajah.

2. Gosokkan minyak jarak di tahi lalat perlahan selama beberapa hari sampai tahi lalat berangsur-angsur melemah dan menghilang.

3. Membuat pasta baking soda dan minyak kastur. Aplikasikan campuran ini dan oleskan dengan benar pada tahi lalat Anda sebelum pergi tidur. Ketika Anda bangun pagi, cucilah area yang diberi minyak jarak tersebut. Lakukan ini selama beberapa hari dan Anda akan mulai melihat perubahan dalam ukuran tahi lalat.

4. Menerapkan jus bawang langsung pada tahi lalat Anda. Lakukan ini satu kali setiap hari selama dua sampai tiga minggu. Perawatan kulit alami ini membutuhkan waktu yang lebih lama, akan tetapi Anda akan memperoleh hasil yang efektif. Menerapkan sesiung bawang putih yang telah dipotong beberapa kali pada tahi lalat Anda sehari sekali selama tiga sampai empat hari juga bisa efektif, tetapi akan tercium aroma khas bawang putih..

5. Madu merupakan produk alami yang dikenal karena sifat penyembuhannya. Anda cukup mengaplikasikan madu pada tahi lalat Anda. Anda perlu menggunakan madu mentah yang tersedia di apotek, sebab madu yang terdapat pada took makanan merupakan madu dipasteurisasi dengan enzim yang telah hancur. Madu juga sangat baik untuk perawatan kulit Anda.

6. Membuat jus nanas segar setiap hari. Oleskan jus pada tahi lalat Anda hingga tahi lalat melemah dan menghilang.

Dengan Anda melakukan proses menghilangkan tahi lalat secara alami maka secara tidak langsung Anda melakukan perawatan kulit secara alami pula. Maka dengan hilangnya tahi lalat yang mengganggu di wajah Anda. Kini kecantikan wajah yang mempesona dapat Anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar